Jumat, Januari 21, 2011

Jigoku Shoujo - Live Action


***********************************
Jigoku Shoujo - 1 -
***********************************

Ada rumor di Jepang .. ada sebuah alamat website .. cuma bi
sa dibuka tepat jam 12 malam,, kalau website itu berhasil dibuka .. ada tempat untuk menginputkan nama orang yang paling bikin sebel kita ..

Setelah selesai menginputkan nama ,, maka secara otomatis
kita terikat kontrak dengan Jigoku Shoujo atau dalam bahasa Inggris disebut Hell Girl .. setelah Hell Girl sukses membalaskan dendam kita ,, Hell Girl meminta jiwa kita untuk masuk neraka ..

**********

Rumor itu ... di episode pertama ini ... dipercaya oleh seorang
siswi SMU yang selalu digangguin oleh group popular di sekolah Siswi SMU itu sebel banget dengan group popular itu, terutama pada sang ketua group .. yang memang sich agak rese' .... ketua group itu ga suka dengan keberadaan siswi itu yang dianggap sang ketua cuma " ngotorin " sekolah ... siswi itu dari keluarga sederhana dan ga pantas berada di sekolah orang kaya walaupun melalui program beasiswa sekalipun ..

Berbagai cara dilakukan oleh group popular itu untuk menjahili siswi SMU yang berasal dari keluarga sederhana tersebut .. Sampai siswi SMU yang berasal dari keluarga sederhana tersebut tidak kuat lagi dan memutuskan .. untuk mengikatkan kontrak pada Jigoku Shoujo ..

**********

Saat kontrak diikat inilah .. Emma Ai,, si Hell Girl / Jigoku S
houjo mulai bekerja dengan dibantu oleh tiga anak buahnya .. si cowok keren yang memiliki kekuatan pada mata kirinya, wanita sangat sexy dan juga seorang lagi pria gemuk kebapakan .. Membalaskan dendam dari client .. pada kasus ini si client adalah siswi SMU yang berasal dari keluarga sederhana itu ...

Hmm ..
Setelah dendam terbalaskan .. Jiwa siswi SMU yang berasal dari keluarga sederhana itu pun menjadi milik neraka dan sesuai kesepakatan .. tak akan pernah masuk surga ..

***********************************

Jigoku Shoujo - 2 -

***********************************

Episode 2 ini ..
Garis besar cerita sama,, cuma beda client aja .. beda kasus .. dan kali ini client adalah seorang cowok ABG .. Cowok ABG ini dendam banget ama Bos ayahnya di kantor,, yang berhati dingin,, bayangin aja ni .. sang ayah sudah mati-matian memberikan loyalitas pada perusahaan sampai tidak ada waktu untuk keluarga .. Pi cuma karena sang ayah gaptek dan ga bisa mengikuti perkembangan IT - Komputer di Perusahaan,, si Bos sering marah-marah .. membuat sang ayah tertekan dan akhirnya bunuh diri ..

Mission Complete ..

Bertambah lagi seorang yang bersedia mengikat kontrak de
ngan neraka cuma untuk membalas dendam .. Yapz ... cowok ABG itu ..

***********************************
Jigoku Shoujo - 3 -
***********************************

Episode 3 ..

Client adalah seorang karyawati muda yang hamil di luar nikah akibat dihamili oleh atasannya ,, tapi karena atasannya playboy kelas teri .. teri banget .. tu atasan menolak bertanggung jawab ..

Mereka memiliki semacam AFFAIR di luar kantor .. tapi pas di kantor pura-pura asing .. Tak puas cuma dijadikan simpanan oleh sang atasan,, karyawati muda itu sebal .. apalagi setelah tahu bahwa sang atasan cuma mempermainkan dia .. Bisa ditebak kan .. Jigoku Shoujo atau Hell Girl, mengambil alih dendam tersebut ..

***********************************
Jigoku Shoujo - 4 -

***********************************

Cerita di sini baru agak menarik,, karena muncul sebuah keluarga sederhana,, cuma terdiri dari ayah dan anak .. :D Ayahnya adalah seorang penulis,, sementara sang anak .. cewek .. memiliki usia ga beda jauh dari Emma Ai,, si Hell Girl, , dan aneh sekali .. si Emma ini memiliki hobi hadir di mimpi si anak cewek tersebut ..

Strange ..

Ga cuma itu .. saat Emma ( si Hell Girl ) sedang memiliki kontak dengan client .. si anak cewek itu bisa merasakan serta mengetahui semua .. Hmm .. Jadi bisa dibilang .. pasangan ayah dan anak ini muncul sebagai lawan tanding dari Jigoku Shoujo / Hell Girl ... mereka mencegah client-client itu minta tolong pada Jigoku Shoujo . ..

**********

Kasus kali ini adalah korban tabrak lari yang tidak terima karena pelakunya kebetulan orang kaya berpengaruh sehingga bisa bebas dan berkeliaran sesuka hati mereka ..

***********************************
Jigoku Shoujo - 5 -

***********************************


Kembali terjadi .. saat Jigoku Shoujo menjalankan aksi.na ... putri dari Shibata,, si penulis,, bisa merasakan semua-semua itu .. Seperti saat ini .. Saat client menghubungi Jigoku Shoujo,, putri dari Shibata, bisa merasakan semua itu .. dan sebelum client itu terikat ko ntrak dengan Jigoku Shoujo,, seperti halnya sang ayah .. putri dari Shibata itu berusaha menghalangi client .. agar si client itu tidak meminta pertolongan pada Jigoku Shoujo ..

**********

Kasus kali ini adalah tentang seorang cowok gila .. sakit jiwa .. yang terobsesi memiliki adik perempuan .. mengurung semua anak perempuan seusia sang adik dan mengkoleksi mereka .. Jika tidak menurut akan dibunuh ..

***********************************
Jigoku Shoujo - 6 -
***********************************

Kasus keenam adalah tentang persahabatan sejak kecil dari dua anak remaja perempuan .. mereka membuat gelang persahabatan dan berjanji untuk bersahabat sampai kapanpun .. Tapi tak disangka .. Mako .. sang sahabat perempuan pun sakit jiwa .... terlalu Possessive dengan sahabat perempuan dia ..

Eh salah ..

Ini kasus tentang satu orang yang berkepribadian ganda .. j adi Mako itu tidak pernah ada,, Mako adalah sosok yang diciptakan oleh Sachi ( cewek itu ) sebagai sosok jahat dia .. jadi Sachi pun tetap tampak seperti gadis baik-baik ..

Lucu.na ..

Request dari Jigoku Shoujo tetap berlaku .. akhir.na ... Sachi yang ingin membunuh Mako, berarti membunuh diri dia sendiri .. kan mereka satu orang .. satu jiwa .. cuma berkepribadi an ganda ..

Selalu pada akhir film dipesankan .. Apakah akan memilih surga atau neraka .. Semua itu adalah keputusan kita sendiri selama di dunia ini ..

***********************************

Jigoku Shoujo - 7 -

***********************************

Kasus masih terus berlanjut .. Hehe .. anak buah dari Emma ,,, beda dengan Emma yang sebelum di-request akan dengan tetap tenang mendiami neraka .. Si cowok keren,, si gadis sexy dan pria kebapakan gemuk .. se lalu keliaran kemana-mana untuk menggoda manusia .. Yapz seperti kerjaan setan .. agar manusia terpojok dan kemudian meminta bantuan pada Jigoku Shoujo / Hell Girl ..

Kali ini .. menimpa pada orang dekat yang dikenal oleh Shi
bata dan putrinya ... dan seperti biasa,, mereka berusaha sebisa mungkin agar client tidak meminta bantuan pada Jigoku Shoujo .. Kasus ini berbeda .. Karena Shibata dan putrinya, berusaha menghalangi client untuk meminta tolong pada Jigoku Shoujo ... sang ayah jadi bunuh diri ..

Saat inilah Shibata dan putrinya berbeda pendapat .. sang p
utri merasa bahwa tindakan sang ayah salah .. harusnya biarin aja client meminta tolong pada Jigoku Shoujo .. Tapi Shibata tetap tidak setuju .. bagaimana pun menjual jiwa kita ke neraka cuma untuk balas dendam adalah tidak pantas .. Kemahalan ..

***********************************
Jigoku Shoujo - 8 -

***********************************

Episode kedelapan ini agak menarik .. Shibata berusaha mencari tahu tentang Jigoku Shoujo,, ada komik yang diterbitkan puluhan tahun silam juga menceritakan tentang Jigoku Shoujo .. Shibata pun penasaran .. Shibata terobsesi untuk menghentikan aksi Jigoku Shoujo !!

Flash Back ..


Era Jigoku Shoujo pun sudah ada sejak 50 tahun silam .. kalau sekarang request dengan cara memasuki sebuah website .. maka bisa ditebak cara 50 tahun lalu .. request ke Jigoku Shoujo dikirim dengan surat .. surat biasa .. MAIL not Elektronic Mail ( E-mail ) seperti sekarang .. Saat ini juga dibuka rahasia .. bagaimana nasib orang-orang yang dulu merequest Jigoku Shoujo di akhir hidup !!!,

Sete
lah dendam terbalaskan .. orang tersebut menjalani hidup se perti biasa .. Pada saat meninggal dunia .. maka dia tetap akan masuk neraka,, menjadi teman Jigoku Shoujo / Hell Girl .. si Emma .. jadi ga beda juga ama orang jahat yang dibalaskan dendamnya oleh Emma dkk .. Baik yang membalaskan dendam ataupun yang dibalaskan dendam .. Semua masuk neraka karena sama-sama jahat & diperbudak ambisi ..

So ..

What For ??!! What For ??!!


***********************************
Jigoku Shoujo - 9 -

***********************************

Semakin aneh .. cuma karena dibuntuti oleh " stalker ",, seorang karyawati itu minta tolong Jigoku Shoujo, untuk membereskan.na .. Seperti biasa .. Shibata pun kebetulan kenal target.na .. Shibata berusaha menghalangi aksi Emma,, si Jigoku Shoujo ... Jika di awal cerita .. yang minta tolong ke Emma benar-benar adalah pihak penderita,, korban fitnah atau lain-lain .. kasus ini beda .. Yang minta tolong ke Emma .. justru adalah Pihak Yang Jahat .. !!!

Jadi cerita.na gini .. si orang jahat telah berlaku ti
dak adil,, pihak korban menuntut keadilan dari dia .. dan itu bikin si orang jahat menjadi ga comfortable coz diburu kemana-mana .. Si orang jahat pun meminta bantuan Jigoku Shoujo untuk s ingkirkan pengganggu itu .. Tapi buat Emma dkk. Ga ada beda buat orang jahat maupun orang baik .. asalkan orang itu minta tolong ke dia,, pasti tetep direspond dan dita warin kontrak asal tu orang bersedia jual jiwa.na ke neraka . ..

UNFAIR buat korban ..
Tapi dasar Emma dkk ga mau tinggal diam aja .. Anak buah Emma tetap berusaha memojokkan agar korban juga memin ta bantuan Jigoku Shoujo .. Pihak korban dan pihak jahat sama-sama meminta bantuan Emma ..

Hmm ..
Akhir.na dua-dua.na kejebak ... Shibata pun ga bisa berbuat apa-apa .. Semua minta tolong pada Jigoku Shoujo .. Semua-semua tetap akan ketemu lagi di neraka .. cuma beda waktu aja .. So .. What For ??!! =D

***********************************
Jigoku Shoujo - 10 -

***********************************


Rumor tentang Jigoku Shoujo semakin tersebar kemana-mana .. dikit-dikit orang dendam .. dikit-dikit langsung minta tolong pada Jigoku Shoujo .. Berikut.na adalah korban mal praktek .. Seorang ibu tidak rela melihat anak.na menjadi korban mal praktek,, saking ga tega.na .. sampai mengalami amnesia .... sayang .na ibu ini tidak ingat pernah minta tolong pada Jigoku Shoujo ..

Benang merah pada boneka tidak ditarik ..


Malahan saat melihat Emma Ai,, si ibu itu justru menganggap Emma seperti anak.na sendiri .. seperti putri.na yang meninggal karena mal praktek .. Anak buah Emma heran semua .. melihat Emma justru meli batkan diri dengan client .. dan mereka berusaha memahami bahwa mungkin Emma capek meladeni dendam orang-orang ..

Jadi saat ada orang yang justru baik dan dengan tulus sa
yang pada dia seperti anak sendiri .. Emma terharu .. karena belum pernah seperti itu sebelum ini .. Itulah beda manusia dengan setan .. manusia harus.na memiliki kasih sayang,, tidak dingin satu sama lain .. justru harus.na saling hangat ..

Ini pertama kali.na Emma melibatkan diri,, berdekatan dengan client ... menghandle sendiri client.na tanpa anak buah .. Emma Ai berperan sebagai Mika,, putri dari sang ibu,, korban mal praktek :D

Lama-lama .. Sang Ibu ingat kembali bahwa dia pernah minta tolong pada Emma dan terikat kontrak untuk pembalasan dendam .. Ibu itu ingat bahwa dia ingin balas dendam pada dokter dan suster yang melakukan mal praktek .. Emma berhasil membujuk ibu .. sang ibu setelah mengingat semua.na .. pun menarik benang merah itu ..

Cool .. episode i
ni kesukaan.q .. Pas anak buah.na ga bisa mengatasi .. Emma Ai pun turun tangan sendiri ..

Good Leader ..


***********************************
Jigoku Shoujo - 11 -

***********************************

Lagi-lagi terjadi contact antara putri Shibata dengan Emma Ai,, saat Shibata ada masalah .. Emma memberitahu putri S hibata .. bahkan di waktu senggang pun .. Emma suka berku njung ke tempat putri Shibata ..

Mereka ga sahabatan ..
Tapi saling contact .. bahkan Emma Ai pun sering dengan sengaja menampakkan diri di depan Shibata ..

Kasus kali ini juga istimewa .. Emma Ai dan para anak buah mengirim seseorang ke neraka tanpa kontrak apapun ,, saat Shibata terdesak dan dalam bahaya .. Emma mengontak putri Shibata,, memberi tahu dia,, juga dengan sukarela membantu Shibata .. menolong Shibata ..

Mungkin karena Emma Ai tahu bahwa Shibata membenci di
a .. berusaha menghalangi tiap aksi.na .. karena itu Emma pun memperlakukan Shibata dengan berbeda ..

Anak buah dari Emma semakin tidak mengerti pada Emma
bahkan mereka curiga .. Emma menaruh hati pada Shibata . .. mulai main perasaan .. melanggar ketentuan ... membantu manusia dengan sengaja .. Emma tentu memiliki alasan ..

Eh .. tapi coba perhatikan website.na deh di episode ini ... itu
website ada di drive C: .. berarti ga benar-benar di-publish ... alias cuma ada di localhost ..

Walaupun di film cuma localhost,,
Pas aq cari" .. ada juga yang bikin website macam gini,,


Iseng banget !!!

:: Click Here ::

So .. ini bukan True Story ..

Website untuk minta tolong pada Emma .. dibangun di local host berarti ga bener-bener ada ..

Tapi .. walaupun begitu .. kita juga sama-sama tahu .. bahwa sekalipun website.na ga real .. tapi setan itu real .. dengan se gala usaha akan mencoba goda manusia untuk bisa masuk k e neraka .. dan realita.na memang real .. beberapa orang lebih suka meminta tolong pada setan daripada Tuhan ..

***********************************
Jigoku Shoujo - 12 -

***********************************

Strategi Emma mendekati Shibata terus berlanjut .... Emma meng-handle Shibata seorang diri tanpa melibatkan para anak buah.na .. Emma tahu Shibata lawan tangguh karena semula menolak percaya dengan keberadaan Jigoku Shoujo / Hell Girl .. bahkan dengan angkuh selalu berusaha menghalangi aksi Jigoku Shoujo ..

Tapi .. Emma berhasil juga mengikat kontrak dengan Shibata .. Kejebak ..

**********

Film ini mengajarkan satu hal .. bahwa setan itu dengan segala usaha akan berusaha kirimkan manusia ke neraka, dan hal yang mereka manfaatkan adalah nafsu manusia .. Orang macam Shibata pun akhir.na terjebak .. karena ... dia juga tadi.na sombong .. merasa bisa selalu menghalangi aksi Jigoku Shoujo ..

Emma Ai dan kawan-kawan memanfaatkan hal itu .. Satu-sa
tu.na yang tidak bisa digoda oleh Emma dkk adalah orang-orang yang hati.na bersih tanpa ambisi ..

Satu-satu.na dalam film ini yang berhati bersih ada
lah putri Shibata .. Gimana pun .. Emma dkk. ga bisa mengganggu dan mengusik putri Shibata karena kepolosan putri Shibata, karena bersih.na hati Shi bata .. Tanpa ambisi .. Tanpa dendam ..

Great Lesson ..


I ever took similar lesson .. NOT ONLY .. from this movie .. but that is MY personal secret :P

Have a nice weekend ..

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda